Pekerjakan buku pajak terbaik di Batursari
Akuntan Pajak Ap Firm
Ahli akuntan pajak
Erfan Huda
Ahli akuntan pajak
Pelatihan dan pendidikan untuk menjadi profesional pengembalian pajak.
Petugas pajak bekerja di instansi pemerintah di bawah Kementerian Ekonomi dan Keuangan. Untuk bekerja di profesi ini, pertama-tama diperlukan diploma sarjana dan harus belajar di universitas sebelum mengikuti ujian kompetitif. Kompetisi ini dapat diakses dari BEPC tetapi orang yang memiliki gelar sarjana atau magister hukum memiliki peluang yang lebih besar untuk diterima. Peserta harus lulus kompetisi internal dan kemudian kompetisi eksternal. Setidaknya satu tahun pengalaman di pos pelayanan publik industri atau komersial diperlukan untuk mendaftar. Kompetisi eksternal dimulai dengan tes pra-akademi. Ini diikuti oleh tes akademi dan akhirnya tes penerimaan yang dilakukan di hadapan juri. Setelah kedua kompetisi tersebut lulus, para kandidat yang berhasil akan menerima pelatihan teknis selama 6 minggu dan magang selama 10 bulan untuk menjadi petugas pajak. Profesional dapat mempertimbangkan posisi sebagai inspektur pajak jika memiliki tingkat Bac+5. Posisi petugas pajak memerlukan kualitas dan keterampilan profesional, tetapi juga sifat-sifat kemanusiaan. Penting untuk menjadi serba bisa, ketat dan tepat dalam melakukan berbagai tugas administratif seperti fotokopi, distribusi dokumen, perhitungan pajak, dll. Tidak ada ruang untuk kesalahan dalam tugas-tugas ini, itulah sebabnya penting untuk memiliki rasa organisasi yang baik. Karena petugas pajak selalu berhubungan dengan masyarakat, mereka harus dapat bersikap diplomatis. Ketersediaan, keterampilan komputer, dan rasa yang baik dalam menyambut adalah juga kualitas yang diperlukan untuk posisi ini.
Area intervensi seorang petugas pajak.
Pekerjaan seorang petugas pajak sangat beragam. Dia dapat berpartisipasi dalam perhitungan pajak dan menentukan total jumlah pajak untuk wajib pajak. Kemudian, mereka menyampaikan tarif pajak yang dihitung oleh otoritas pajak. Petugas pajak juga dapat membantu wajib pajak dalam melengkapi pengembalian pajak dengan memberikan nasihat dan informasi. Pendaftaran pembayaran, pencairan cek, dan pesanan pembayaran antarbank (TIPs) juga merupakan bagian dari pekerjaannya. Dia dapat mengatur pembayaran pajak bulanan sesuai keinginan wajib pajak. Selain itu, dia memeriksa dan mengontrol pengembalian pajak dan pembayaran pajak. Dia juga berkontribusi pada tugas mengumpulkan jumlah yang harus dibayar (mengirim surat, menerapkan denda terlambat, dll.). Dia dapat menyambut individu dan profesional yang membayar pajak dan memberi tahu mereka tentang pertanyaan mereka mengenai deklarasi pajak (pembayaran pajak properti dan perumahan, CET, pendapatan, dll.). Dia juga dapat mengkoreksi wajib pajak dalam kasus penipuan. Dia dapat bekerja untuk pengusaha, usaha kecil dan individu (orang tua pensiunan, orang yang menganggur, pasangan baru menikah, dll.).
Mengapa menggunakan agen pajak?
Pengembalian pajak merupakan suatu kewajiban bagi setiap orang. Oleh karena itu, diperlukan bantuan profesional sebelum menyiapkan pengembalian pajak. Dengan pengalaman bertahun-tahun, mereka dapat menginformasikan wajib pajak tentang perubahan dan novelti yang harus diketahui karena deklarasi sebelumnya mungkin berubah tahun depan. Mereka dapat memberikan saran berharga tentang dokumen-dokumen penting yang harus disediakan (pemberitahuan pajak, laporan bank, bukti kredit pajak, dll.). Petugas pajak tahu cara mengisi pengembalian dan mengajukannya. Mereka dapat memberikan tips tentang opsi terbaik untuk pengajuan (pengajuan secara elektronik atau pengembalian kertas). Intervensinya juga penting untuk memperbaiki kesalahan, memastikan mendapatkan semua pengurangan pajak yang tersedia (biaya pengasuhan anak, premi asuransi, biaya kesehatan, anak-anak, sewa...) dan melengkapi pengembalian pajak. Selain itu, petugas pajak dapat menginformasikan wajib pajak tentang status pengembalian pajak dan mengirimkan tanda terima.
Kapan harus menghubungi petugas pajak?
Disarankan untuk mencari bantuan petugas pajak untuk menyatakan tunjangan harian, pendapatan dari properti, pendapatan dari aset bergerak, remunerasi dari kegiatan profesional (gaji dan upah), tunjangan pengangguran dan pensiun dini serta nafkah, pensiun usia tua, pensiun dan tunjangan kecacatan. Petugas pajak juga membantu untuk memperbaiki kesalahan.
Bagaimana cara menemukan spesialis pengembalian pajak?
Petugas pajak sering bekerja di departemen pajak properti, pusat keuangan publik, atau departemen Keuangan. Anda juga dapat menemukan spesialis pengembalian pajak di kantor pajak, asosiasi pengacara kota Batursari, gedung pemerintah, atau di internet. Cara termudah adalah menggunakan direktori StarOfService. Cukup pilih ahli pajak yang sesuai dan ikuti panduan tersebut. Sebagian besar orang melakukan pengembalian pajak mereka secara online. Yang Anda butuhkan hanyalah akses ke internet, situs web otoritas pajak seperti impots.gouv.fr, lalu masukkan nomor pajak Anda dan buat ruang pribadi.
Berapa biaya bantuan pengembalian pajak?
Rata-ratanya, harga bantuan pengisian pajak berkisar antara €126 hingga €200. Untuk lebih baik mempersiapkan pengisian pajak, sebaiknya periksa situs web Direktorat Jenderal Keuangan Setiap tahunnya untuk mengetahui batas waktu pengajuan. Hal ini akan memudahkan pengumpulan semua dokumen yang dapat membenarkan sumber pendapatan sebelum menghubungi petugas pajak.
Bagaimana memilih agen perpajakan?
- Seorang petugas pajak harus bekerja di kantor pajak, kantor catatan hipotek, atau kantor pajak properti. - Seorang agen pajak harus mencari alternatif pajak terbaik untuk setiap situasi, sehingga lebih baik menyewa profesional yang teliti, responsif, dan akurat. - Penting untuk mengetahui bidang keahliannya dan dokumen yang ditawarkannya. Ini memungkinkan Anda mengetahui keterampilannya dan keandalannya. - Untuk menghindari penipuan, lebih baik tidak pernah memberikan rincian bank. Sebagian besar dari mereka membuat panggilan palsu dari kantor pajak untuk meminta rincian rekening bank, jika ada kesalahan, lebih baik menghubungi kantor pajak untuk mengonfirmasi.
Pertanyaan-pertanyaan yang harus ditanyakan kepada profesional pengembalian pajak pada kontak pertama
- Sudah berapa tahun kamu menjadi spesialis pengembalian pajak? - Apa prosedur untuk mendeklarasikan pendapatan? - Apa saja dokumen yang diperlukan untuk mengajukan pengembalian pajak? - Kapan saya harus mendeklarasikan pendapatan untuk tahun depan? - Bagaimana cara mengisi pengembalian pajak pertama? - Bagaimana cara mengajukan pajak secara online? - Apa solusi yang Anda usulkan untuk mengurangi pendapatan yang harus dideklarasikan?