Pekerjakan pengacara hak pelanggan terbaik di Bondowoso
Nurul Jamal Habaib,Sh
Pengacara hukum pelanggan
Dedi Rahman Hasyim, S.H., M.H. Law Firm
Pengacara hukum pelanggan
Kantor Hukum Dedi Rahman Hasyim, S.H., M.H.
Pengacara hukum pelanggan
Law Office Viswandro ﹠ Partners
Pengacara hukum pelanggan
Warison Simarmata, S.H., M.H. ﹠ Rekan
Pengacara hukum pelanggan
Kantor Hukum Kanta Cahya, S.H. & Associates A. Sartono, S.H
Pengacara hukum pelanggan
Advocat Hr & Legal Consultan
Pengacara hukum pelanggan
Hukum konsumen di Prancis
Hukum konsumen muncul di Prancis pada tahun 1970-an untuk memperbaiki ketidakseimbangan antara profesional dan konsumen. Yang terakhir tidak memiliki kebebasan negosiasi kontrak. Pada saat itu, artikel hukum tentang iklan yang menyesatkan diperkenalkan dan kredit konsumen serta penjualan jarak jauh diatur dengan lebih baik. Kode Konsumen resmi berlaku sejak 1993 dan secara rutin dilengkapi dengan hukum kasus.
Bidang intervensi seorang pengacara hukum konsumen
Ada banyak kasus hukum dagang yang dapat difokuskan oleh seorang pengacara yang mengkhususkan diri dalam hukum konsumen: sengketa perumahan, sewa atau sengketa hak bersama, penjualan pintu ke pintu, praktik dagang yang meragukan, penjualan jarak jauh atau dalam jaringan, iklan yang menyesatkan, pekerjaan yang buruk, perselisihan atas layanan, seperti masalah dengan mekanik garasi atau tukang batu bata, keterlambatan pengiriman, sengketa yang terkait dengan perjalanan, dan lain-lain. Tugasnya adalah mewakili kepentingan klien di hadapan pengadilan yang kompeten: pengadilan pidana, pengadilan banding, Mahkamah Kasasi. Hukum konsumen juga mengatur segala hal yang berkaitan dengan pengiriman produk cacat, pembelian perabot, penanganan penipuan, cacat tersembunyi, ketentuan yang tidak adil, jaminan keserasian, dan sebagainya. Seorang pengacara juga harus memberi nasihat kepada kliennya tentang hak untuk mundur, yang adalah 14 hari, kecuali jika penjualan terjadi di pameran dagang, dan memastikan bahwa tidak ada kecacatan dalam persetujuan.
Bagaimana cara menghubungi pengacara konsumen di Bondowoso?
Untuk menyewa seorang pengacara konsumen di {{kota}}, mudah untuk menemukan direktori terpercaya dari para pengacara di daerah Anda. Apapun sifat kasusnya, praktisi umum dapat memberi nasihat dan mewakili Anda di depan hakim jika kasus tersebut dirujuk ke pengadilan. Namun, membela kasus yang melibatkan hukum konsumen kadang-kadang bisa sulit. Oleh karena itu, lebih baik menghubungi seorang pengacara yang spesialis di bidang hukum komersial.
Kapan harus menghubungi pengacara konsumen?
Tidak perlu menunggu panggilan pengadilan setempat atau adanya sengketa sebelum memanggil pengacara konsumen. Seperti pengacara pada umumnya, seorang spesialis hukum konsumen juga bertindak sebagai penasihat. Oleh karena itu, ia dapat membantu Anda untuk membuka rahasia kondisi pinjaman dan umumnya segala hal yang terkait dengan hukum perbankan: periode pengambilalihan, penyesuaian hutang, kelebihan hutang, dia juga dapat menyusun kontrak sewa jangka panjang dan juga menegaskan hak-hak Anda serta menuntut pengembalian jumlah yang dibayarkan beserta ganti rugi jika Anda mengalami kerugian. Apapun sifat sengketa tersebut, seorang pengacara akan dapat membela Anda di pengadilan.
Berapa biaya pengacara konsumen?
Sementara sebagian besar waktu, sifat dari kasus menentukan jumlah biaya, beberapa pengacara atau firma hukum lebih suka menagih tarif per jam. Tentu saja, aspek keuangan dari suatu kasus difiksasi dalam kesepakatan biaya yang ditandatangani antara pengacara dan klien selama pertemuan pertama. Sebagai indikasi, di {{kota}}, diperlukan antara 150 dan 250 € per jam untuk saran dari seorang pengacara yang mengkhususkan diri dalam hukum konsumen, baik itu berkonsultasi secara tertulis, pengiriman surat terdaftar atau lainnya. Reputasi seorang pengacara atau kantornya dan lokasinya juga memengaruhi jumlah biaya.
Memilih pengacaramu
Aturan ke-1: karena profesi pengacara diatur, semua profesional harus memiliki diploma dan dilantik di depan asosiasi pengacara. Informasi ini dapat diperiksa dengan Asosiasi Pengacara. Aturan ke-2: seorang pengacara konsumen yang baik harus menegakkan hak-hak Anda dan mencari kompensasi jika Anda telah dirugikan.
Poin-poin untuk dibahas dalam pertemuan dengan pengacara konsumen.
Membela kasus hukum konsumen bisa menjadi sulit. Beberapa kontrak atau langganan mungkin mengandung ketentuan yang tidak adil. Penting pada pertemuan pertama dengan pengacara untuk memberikan semua dokumen yang berada dalam kepemilikan Anda. Ini bisa berupa perkiraan biaya, formulir pesanan, dll.
Meskipun pengadilan setempat (dulunya pengadilan kecil) memiliki kemampuan untuk mengadili sengketa yang tidak melebihi €10.000, tergantung pada sifat kasus, kadang-kadang perlu untuk merujuk masalah tersebut ke pengadilan yudisial (dulunya pengadilan tinggi). Dalam kasus seperti itu, penggunaan pengacara adalah wajib dan pengadilan yang harus diambil adalah domisili lawan. Oleh karena itu, perlu menggunakan jasa pengacara postulan.
Setiap konsumen/kontraktor harus menegakkan haknya. Namun, mengingat biaya hukum dan prosedural, pengacara menyarankan untuk tidak pergi ke pengadilan untuk sengketa kurang dari €1500. Namun, bantuan hukum atau bantuan pengacara bisa membantu Anda untuk memenuhi sebagian biaya.
NA
NA