Pekerjakan jasa delivery terbaik di Juwet Kenongo
Cv. Baja Sarana Perkasa
Jasa delivery
Jago Trans
Jasa delivery
Esa Express
Jasa delivery
Apa studi dan pelatihan yang diperlukan untuk bekerja di bidang pengiriman?
Ada banyak profesi di dunia pengiriman, masing-masing dengan kurikulum dan durasi studi tertentu. Inilah yang akan kita jelajahi bersama dalam bagian ini, berusaha sekomprehensif mungkin. - Tingkat CAP Supir truk barang Pengemudi kendaraan komersial ringan - Tingkat BAC Pro Supir truk angkutan barang Logistik Organisasi pengiriman barang Perlu dicatat bahwa untuk transportasi dan pengiriman, spesialisasi mungkin tergantung pada jenis produk yang akan diangkut: transportasi hewan, produk yang mudah terbakar, dll. Pengemudi pengiriman dapat berkembang menjadi pengemudi kendaraan barang berat atau transportasi penumpang; mereka kemudian perlu mengambil lisensi dan ujian lainnya. Untuk sepenuhnya komprehensif tentang subjek ini, penting untuk dicatat bahwa setelah beberapa tahun pengalaman, rekonversi mungkin terjadi dalam pekerjaan yang lebih menyenangkan seperti pengelolaan gudang atau organisasi lalu lintas.
Apa ruang lingkup operasi layanan pengiriman?
Seperti yang disebutkan sebelumnya, sebagian besar barang konsumen diangkut dari lokasi produksi ke satu atau lebih tempat penyimpanan, lalu ke titik penjualan. Ini adalah tempat penjualan di mana konsumen akan membeli barang dan mengonsumsinya sesuai keinginan mereka dan di mana mereka inginkan. Dari model umum ini yang ditemukan di semua tingkatan masyarakat, beberapa variasi dapat dibedakan tergantung pada barang dan metode penjualan yang dipertimbangkan. Ini termasuk: - Barang dan produk yang dijual melalui pesanan melalui surat atau online, yang akan langsung dikirim dari produsen (atau gudang toko penjualan online) ke alamat akhir konsumen. - Produsen kecil yang dapat mengirimkan produk mereka langsung ke titik penjualan tanpa harus menyimpannya di gudang. - Ada pula toko pabrik yang berfungsi sebagai gudang penyimpanan dan juga sebagai titik penjualan. Produk dijual di sana dengan harga grosir (perlu dicatat bahwa banyak titik penjualan yang mengaku sebagai toko pabrik atau menjual dengan harga grosir tanpa benar-benar menjadi toko pabrik). - Bangunan, renovasi, pertamanan, dan barang-barang berat lainnya biasanya dikirimkan berdasarkan kontrak sebagai layanan terpisah. Barang-barang mudah rusak atau berbahaya potensial, seperti radioisotop yang digunakan untuk pencitraan medis, dikirimkan langsung dari produsen ke konsumen. - Pengiriman ke rumah tidak hanya mungkin, tetapi juga didorong (ini adalah poin penjualan saat ini) untuk produk siap makan yang dikonsumsi cepat (seperti burger, sushi, pizza, dll.). Dalam beberapa tahun terakhir, supermarket Prancis juga mulai menawarkan jenis pengiriman ini, yang telah membuat pasar menjadi lebih kompetitif, tetapi masih merupakan kegiatan yang didominasi oleh perusahaan yang khusus untuk itu. - Kita juga dapat menyebutkan layanan pengiriman untuk dokumen rahasia (kontrak, dokumen akuntansi, judul properti, rencana, prototipe, dll.). Dalam praktiknya, dan ketika semuanya dilakukan dengan benar, pengiriman disertai dengan dokumen yang disebut nota pengiriman (disebut "BL" dalam bahasa jargon) yang memungkinkan isi berhasil dicek terhadap pesanan asli. Untuk memastikan semua hal ini, cukup bandingkan nota pengiriman dengan pesanan pembelian dan pastikan semuanya sesuai.
Mengapa menggunakan layanan pengiriman?
Menggunakan layanan perusahaan atau pengiriman memiliki banyak keuntungan, yang mungkin menjadi alasan mengapa jenis layanan ini menjadi begitu sukses dan terus tumbuh dari waktu ke waktu. Kami akan melihat semua keuntungan yang ditawarkan oleh layanan pengiriman, terlepas dari mode pengiriman yang dipilih. Pertama-tama, banyak pelanggan sangat senang dapat melacak paket atau pesanan mereka, karena ini adalah pilihan yang sering ditawarkan dan dihargai. Selain itu, perlu dicatat bahwa pengiriman ini cepat dan aman; para profesional memiliki pengalaman dengan lalu lintas dan jaringan di wilayah tempat mereka beroperasi, dan biasanya telah menjalani pelatihan keselamatan yang ketat, yang sangat penting untuk paket yang sensitif dan rapuh. Selain itu, terlepas dari jenis pengiriman yang Anda harapkan, profesional akan memiliki sarana transportasi yang sesuai. Baik itu surat biasa, telepon, cinderamata, atau makanan, jenis kendaraan yang cocok untuk pengiriman mungkin tidak sama, dan perusahaan terkemuka mengukur flotilanya sesuai dengan barang yang diangkut. Keuntungan besar lainnya dari menggunakan layanan pengiriman adalah fleksibilitasnya, terutama mengenai waktu. Jika, karena beberapa alasan, Anda perlu memiliki paket atau apapun yang dikirim diluar jam kerja kantor atau toko, ini biasanya memungkinkan, terutama karena layanan pengiriman cepat (terutama untuk makanan, tetapi tidak hanya) paling aktif selama jam malam. Layanan pengiriman juga merupakan cara yang bagus untuk menghemat waktu, karena memungkinkan karyawan untuk fokus pada tugas inti mereka daripada logistik dan transportasi. Oleh karena itu, ini adalah cara yang bagus untuk meningkatkan produktivitas dan dengan demikian uang!
Apa yang harus diketahui tentang layanan pengiriman?
Perlu dicatat bahwa dalam hal pengiriman, hukum Prancis seringkali sangat presisi, tetapi kita tidak selalu tahu apa makna sebenarnya. Penjual wajib memberikan tanggal pengiriman atau batas waktu sebelum menandatangani kontrak yang menghubungkan mereka dengan Anda. Klausul yang tidak jelas seperti "menurut ketersediaan persediaan" atau "indikatif" dianggap "merugikan," seperti yang dijelaskan oleh Institut Nasional Konsumsi (INC). Kecuali dalam kasus keadaan memaksa (yaitu, kejadian eksternal, tidak dapat diprediksi, dan tidak dapat diatasi yang dinilai secara individu...), Anda dapat menuntut agar penjual mengirimkan dalam jangka waktu yang wajar. Durasi yang wajar tidak secara ketat ditentukan. Semuanya tergantung pada konteks dan sifat pengiriman. Jika pengiriman masih belum terjadi setelah batas waktu baru ini, Anda dapat memutuskan kontrak. Pasal L216-2 dari Kode Konsumen menyatakan bahwa kontrak dianggap batal setelah menerima surat dari profesional, kecuali kinerja berlangsung pada saat yang sama. Penjual kemudian harus memberikan pengembalian dana penuh dalam waktu maksimal 14 hari, jika tidak, mereka akan dikenai sanksi. Dalam kasus barang rusak, tolak untuk menandatangani slip pengiriman atau sertakan reservasi tertulis dan tolak barangnya. Setelah itu, Anda dapat menuntut agar penjual mengirimkan produk yang tidak rusak melalui surat terdaftar. Perlu diingat bahwa biaya pengembalian dan pengiriman tetap menjadi tanggung jawab profesional. Juga menjadi tanggung jawab mereka untuk mengambil tindakan terhadap perusahaan pengiriman dalam hal tanggung jawab mereka terlibat. Jika barang tidak sesuai, Anda dapat menerapkan prosedur yang sama seperti ketika rusak. Penting untuk diketahui bahwa ketidaksesuaian dapat berlaku dalam berbagai situasi seperti "perbedaan estetika, pengiriman yang tidak lengkap, fungsionalitas yang berbeda, model yang berbeda, atau kerusakan...". Sekali lagi, biaya pengembalian dan pengiriman pesanan baru menjadi tanggung jawab penjual.
Bagaimana cara menemukan layanan pengiriman?
Keberhasilan yang dicapai oleh jenis layanan ini sangat besar sehingga Anda pasti tidak akan memiliki kesulitan menemukan perusahaan yang membuat Anda senang. Dari kota kecil hingga pusat-pusat kota besar, seluruh wilayah diuntungkan dari jaringan yang cukup memuaskan, dan dengan jaringan jalan raya, kereta api, dan bahkan udara, pengiriman di wilayah kami pada umumnya sangat aman dan sangat cepat. Untuk memulai, kami menyarankan Anda untuk menanyakan di sekitar kenalan Anda, orang yang Anda cintai, dan juga untuk menanyakan kepada kolaborator Anda di tempat kerja. Seringkali di dalam lingkaran pertama inilah Anda mendapatkan tips dan alamat yang baik, jadi jangan sampai melewatkan kesempatan ini! Jika rekomendasi dari mulut ke mulut tidak memberikan hasil, maka kami mengundang Anda untuk beralih ke internet, dengan mengunjungi situs seperti StarOfService, misalnya, yang mencantumkan semua profesional dalam bidang tertentu, tergantung pada tempat Anda mencari (dan ini juga berlaku untuk layanan pengiriman). Hanya dengan beberapa klik, situs ini akan memberikan Anda rincian kontak dari semua profesional di daerah dan di seluruh Prancis, dan Anda bahkan dapat langsung menghubungi perusahaan pilihan Anda.
Berapa biaya layanan pengiriman?
Pertama-tama, penting untuk menyebutkan bahwa tinggal di area perkotaan dapat membuat jenis pengiriman tertentu menjadi lebih mudah dan signifikan lebih murah untuk dompet Anda (misalnya, bayangkan makanan cepat saji dikirimkan di tengah pedesaan, 20 atau 30 km jauhnya dari tempat di mana makanan tersebut disiapkan... itu mustahil atau hampir tidak mungkin...). Selanjutnya, penting untuk membedakan jenis layanan yang ditawarkan: - Kurir: - Mereka dapat bekerja dengan harga tetap, di mana pengiriman termasuk dalam paket bulanan atau tahunan. - Mereka juga bisa bekerja dengan sistem voucher, di mana klien membayar sejumlah voucher tertentu dan setiap pengiriman menghabiskan sejumlah voucher itu. - Mereka juga bisa dibayar per pengiriman (ini paling umum untuk pengiriman makanan, misalnya), dengan klien membayar saat menerima; umumnya, formula ini mencakup kebutuhan sesekali. Tarif kurir bervariasi tergantung pada jarak yang ditempuh dan jenis kendaraan yang digunakan, serta beberapa biaya tambahan mungkin (waktu tunggu, paket yang kelebihan berat, pengambilan pada waktu tertentu atau di luar jam kerja, permintaan selama liburan, slot waktu tertentu untuk pengiriman, dll.). Tarif yang akan kami sampaikan kepada Anda bukan bersifat kontrak dan mencerminkan rata-rata yang diperoleh dari beberapa puluhan layanan yang ditawarkan di seluruh Prancis. - Pengiriman dengan sepeda: Waktu pengiriman kurang dari 45 menit dan dalam zona yang ditentukan → dimulai dari 20 Euro. Waktu pengiriman antara 1 jam dan 1,5 jam dan dalam zona yang ditentukan → dimulai dari 10 Euro. Waktu pengiriman kurang dari 3 jam dan dalam zona yang ditentukan → dimulai dari 5 Euro. - Pengiriman dengan sepeda motor: Waktu pengiriman kurang dari 45 menit dan dalam zona yang ditentukan → dimulai dari 25 Euro; di luar zona → 35 Euro; daerah terpencil → 45 Euro. Waktu pengiriman antara 1 jam dan 1,5 jam dan dalam zoma yang ditentukan → dimulai dari 15 Euro; di luar zona → 25 Euro; daerah terpencil → 35 Euro. Waktu pengiriman kurang dari 3 jam dan dalam zona yang ditentukan → dimulai dari 10 Euro; di luar zona → 15 Euro; daerah terpencil → 30 Euro. - Pengiriman dengan mobil atau truk: Waktu pengiriman kurang dari 2 jam dan dalam zona yang ditentukan → dimulai dari 30 Euro; di luar zona → 40 Euro; daerah terpencil → 45 Euro. Waktu pengiriman kurang dari 3 jam dan dalam zona yang ditentukan → dimulai dari 20 Euro; di luar zona → 25 Euro; daerah terpencil → 30 Euro. Pengiriman ekspres: Maksimum 12 jam untuk pengiriman nasional dan 72 jam untuk pengiriman internasional; regional → dimulai dari 20 Euro; nasional → dimulai dari 20 Euro; internasional → dimulai dari 50 Euro hingga beberapa ribu Euro. Jika Anda ingin melakukan pengiriman khusus dengan volume dan berat tertentu untuk satu atau beberapa paket, kami tidak dapat memberikan harga karena itu tergantung pada kedua faktor tersebut. Oleh karena itu, satu-satunya opsi yang tersedia untuk Anda adalah menghubungi perusahaan pengiriman dan menjelaskan pengiriman Anda kepada mereka. Setiap perusahaan memiliki tarifnya sendiri, yang bisa sangat naik-turun tergantung terutama pada biaya bahan bakar. Harus dicatat bahwa banyak orang memilih untuk memiliki paket atau pengiriman mereka dikirim ke apa yang disebut "Relay" (atau titik relay, atau titik pick-up, atau titik pengambilan Mondial Relay, apapun!) yang umumnya memungkinkan untuk beberapa penghematan. Kemudian, mungkin untuk mengambil barang Anda secara pribadi (dengan ID dan nomor pesanan). Jenis titik relay seperti ini dapat ditemukan di mana-mana, kadang-kadang di toko-toko tembakau, kadang-kadang di toko-toko, dan pasti ada salah satu tidak jauh dari tempat tinggal Anda. Cari tahu!
Bagaimana memilih layanan pengiriman yang tepat?
Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, menggunakan metode referensi dari mulut ke mulut dapat sangat berguna untuk menemukan jenis layanan ini. Ini terutama berlaku jika Anda mencari layanan pengiriman kualitas dengan reputasi yang cukup baik dan pelanggan yang puas. Oleh karena itu, kami menyarankan Anda, sekali lagi, untuk mulai dengan bertanya kepada teman, keluarga, dan kenalan Anda, karena mereka mungkin mengetahui perusahaan pengiriman yang memberikan layanan yang luar biasa, yang berlokasi di dekat Anda. Jika itu tidak berhasil, jangan khawatir, selalu ada internet. Kami menyarankan untuk memeriksa beberapa situs referensi profesional seperti StarOfService, yang dapat ditemukan melalui mesin pencari apa pun. Anda akan menemukan daftar lengkap layanan pengiriman atau perusahaan yang beroperasi di daerah Anda, lengkap dengan umpan balik dan komentar dari pelanggan yang telah menggunakan layanan mereka (yang seharusnya tidak diabaikan, karena memberikan informasi yang berharga). Jangan ragu untuk memeriksa beberapa alamat dan membaca komentar, karena mereka sering memberikan saran yang baik. Setelah Anda menemukan perusahaan pengiriman yang Anda butuhkan, pastikan untuk memeriksa ketersediaan dan layanan mereka, serta memastikan bahwa tarif mereka sesuai dengan yang Anda pikirkan atau bersedia bayar. Jelaskan dengan jelas layanan yang Anda perlukan. Kami ingin memperingatkan Anda tentang para profesional yang menawarkan kesepakatan yang terlalu bagus untuk menjadi kenyataan, seperti harga yang jauh lebih rendah dari harga pasar. Meskipun tawaran ini dapat menjadi peluang yang bagus, kita tidak boleh meremehkan risikonya. Lebih baik kita hati-hati.
Beberapa pertanyaan yang bisa diajukan kepada profesional pengiriman selama pertemuan pertama Anda mungkin termasuk:
- Berapa lama Anda telah berlatih kegiatan ini dan kapan Anda memulai bisnis Anda? - Apa pendidikan atau tingkat studi Anda yang memungkinkan Anda untuk menjalankan profesion ini? - Berapa tarif Anda? Apakah mungkin untuk memiliki pemecahan biaya? - Apa ketersediaan Anda dan dapatkah Anda menjamin kepada saya mengenai penghormatan tanggal dan tarif?