Pekerjakan desainer dan ahli dekorasi acara terbaik di Kedungturi
Excedio Dancer & Event Organizer
Desainer dan ahli dekorasi acara
M2 Decor
Desainer dan ahli dekorasi acara
Pt Mata Multi Media
Desainer dan ahli dekorasi acara
Master Sewa
Desainer dan ahli dekorasi acara
Eden Design
Desainer dan ahli dekorasi acara
Artaraya Interior & Arsitektur
Desainer dan ahli dekorasi acara
Conqueraenterprise
Desainer dan ahli dekorasi acara
Doubleyou Event Planner
Desainer dan ahli dekorasi acara
Chapolista Entertainment Indonesia
Desainer dan ahli dekorasi acara
Detale Decoration
Desainer dan ahli dekorasi acara
Janitra Group
Desainer dan ahli dekorasi acara
Five Stars Event Organiizer
Desainer dan ahli dekorasi acara
Kakyem
Desainer dan ahli dekorasi acara
Ideku Planner
Desainer dan ahli dekorasi acara
Ilmi Decor
Desainer dan ahli dekorasi acara
Kaisar Organizer
Desainer dan ahli dekorasi acara
Rumah Desain
Desainer dan ahli dekorasi acara
Pelatihan dan pendidikan apa yang dibutuhkan untuk menjadi perancang acara?
Untuk bekerja sebagai desainer acara, penting untuk memperoleh pengetahuan di bidang desain interior. Di Perancis, ada kursus pelatihan yang memungkinkan Anda untuk memperoleh sertifikat dekorator interior dan menguasai alat profesional yang diperlukan oleh seorang dekorator profesional. Pelatihan dalam dekorasi acara juga penting untuk memahami dasar-dasar dan cara kerja profesi dekorator acara. Mereka harus sangat responsif dan memiliki keterampilan interpersonal yang baik. Mereka kreatif dan menguasai teknik manajemen. Mereka memiliki ketahanan yang sangat baik terhadap stres dan mampu mengelola kejadian yang tak terduga.
Peran seorang perancang acara
Dekorator acara meninjau kebutuhan dan preferensi klien, melakukan penelitian opsi desain dan membuat elemen dekorasi yang unik untuk mencapai tujuan acara. Mereka bertanggung jawab atas atmosfer keseluruhan acara. Dia dapat merancang anggaran dekorasi untuk pemasangan dan pelaksanaan acara. Selain itu, deskripsi pekerjaan perancang acara juga melibatkan mengatur fasilitas dan mengawasi semua detail acara, termasuk katering, dekorasi, transportasi, peralatan, daftar tamu, lokasi, materi promosi dan tamu khusus. Selain itu, dia dapat mengembangkan rencana untuk mengidentifikasi, mengelola, dan mengurangi risiko yang berkaitan dengan dekorasi acara. Dia juga dapat merancang semua dokumen yang diperlukan dan memastikan konsistensi dan akurasi.
Mengapa menggunakan perancang acara?
Pembuat dekorasi acara memainkan peran yang sangat penting dalam keberhasilan sebuah acara. Pengetahuannya dan keterampilannya memungkinkannya untuk memberikan karya berkualitas dan disesuaikan. Dia mampu membuat setiap acara di mana dia berpartisipasi menjadi unik. Dia memilih hubungan kepercayaan dengan banyak klien (vendor, gereja, hotel, dan sebagainya). Apa itu dekorasi acara? Dekorasi acara adalah transformasi tempat selama beberapa jam untuk membuat acara tak terlupakan dan unik. Ada berbagai bentuk dekorasi tergantung pada jenis acara, seperti dekorasi pernikahan, dekorasi baptisan, dan dekorasi acara profesional. Bagaimana cara mendekorasi acara? -Warna harus dipilih sesuai dengan jenis acara. -Berikan tempat di mana tamu dapat mengekspresikan dirinya. -Sehelai kertas besar yang ditempel di dinding dapat digunakan untuk menambahkan catatan kecil. Ini adalah cara efektif untuk memberikan souvenir yang berkesan untuk tuan rumah pesta. -Menghias langit-langit adalah cara yang lebih baik untuk membuat mata tamu berbinar-binar dengan biaya lebih rendah. Disarankan untuk menggunakan lampu tali dan pita yang menggantung. Lebih baik juga menggantung balon. -Gunakan lilin dan pencahayaan perayaan lainnya (lampion, fosfor, lampu neon, dan sebagainya). -Dekorasi meja agar tamu terkesan. Bagaimana cara menyiapkan proyek dekorasi? Untuk membuat proyek dekorasi menjadi kenyataan, Anda perlu: -Mengetahui skala harga (persentase dari anggaran pekerjaan, atau faktur per jam, per hari) dan konsep-konsep yang berbeda. -Menyusun studi pasar dan rencana bisnis. -Menyiapkan rencana komunikasi dan prospeksi. -Menyelesaikan formalitas untuk mendirikan bisnis.
Kapan sebaiknya saya memanggil jasa desainer dan dekorator acara?
Perancang acara dapat menawarkan jasanya untuk pernikahan, ulang tahun pernikahan, pertunangan, dan pertemuan perusahaan. Pada umumnya, ia dapat membantu dalam mewujudkan setiap jenis proyek acara.
Bagaimana cara saya mencari perancang acara?
Sebagian besar penyelenggara acara dan individu lebih memilih untuk menyewa dekorator acara untuk mengesankan tamu mereka. Di Kedungturi, cara yang paling mudah untuk menemukan dekorator acara yang baik adalah dengan mengunjungi situs web StarOfService dan kemudian memilih profesional yang tepat dan mengikuti langkah selanjutnya.
Berapa biaya yang dikenakan oleh desainer acara?
Rata-rata, biaya total untuk dekorator acara bervariasi antara €60 dan €2500. Harga tergantung pada jenis dan ukuran acara, biaya dekorator, lokasi, dan jumlah tamu.
Bagaimana cara memilih dekorator acara?
Untuk memilih dekorator acara terbaik: - Pastikan bahwa dekorator acara memiliki pengalaman dengan jenis acara yang akan diadakan. Disarankan untuk meminta foto dari pekerjaan sebelumnya dan membaca komentar dari klien sebelumnya untuk mengetahui kualitas pekerjaan mereka. - Anda harus meminta perkiraan biaya untuk desain acara sehingga Anda tahu detail harga (dekorasi, sewa, biaya tenaga kerja, dll.) dan bisa lebih siap. - Penting untuk mencari tahu harga total dari layanan dekorator. Penting untuk mengetahui apa yang termasuk dalam harga, seperti biaya sewa dan barang-barang yang rusak.
Pertanyaan-pertanyaan yang perlu ditanyakan kepada perancang acara pada saat kontak pertama: 1. Apa pengalaman Anda dalam merancang acara? 2. Apa jenis acara yang biasanya Anda rancang? 3. Berapa biaya rata-rata perancangan acara? 4. Apakah Anda memiliki portofolio atau proyek sebelumnya yang dapat saya lihat? 5. Bagaimana proses perancangan acara berlangsung dari awal hingga akhir? 6. Apakah Anda menangani pemesanan vendor atau saya harus mencarinya sendiri? 7. Apakah Anda menawarkan layanan manajemen acara selama acara tersebut berlangsung? 8. Apakah Anda mengambil tanggung jawab atas penjadwalan dan koordinasi semua elemen acara? 9. Apakah Anda memiliki asisten atau tim yang membantu? 10. Bisakah Anda memberikan referensi dari klien sebelumnya?
Berapa tahun kamu telah bekerja sebagai desainer acara? Apa yang mempengaruhi biaya dekorator acara? Apa yang menjadi prioritasmu dalam merencanakan anggaran?