Pekerjakan ahli pemasaran digital terbaik di Kayuambon
Nia Alprilia
Ahli pemasaran digital
Lead Bandung
Ahli pemasaran digital
Warehouse Online
Ahli pemasaran digital
Rizka Supyansyah
Ahli pemasaran digital
Donjuan Corporation
Ahli pemasaran digital
Pelatihan dan studi untuk menjadi konsultan pemasaran digital.
Konsultan pemasaran digital biasanya berasal dari sekolah bisnis dengan spesialisasi dalam pemasaran dan komunikasi / pemasaran web (tingkat gelar magister). Namun, program pelatihan lain juga tersedia di sekolah bisnis, pemasaran, dan komunikasi besar jika Anda sudah menyelesaikan program pelatihan pemasaran web atau pemasaran. Posisi ini cocok untuk lulusan baru yang sudah memiliki pengalaman dalam pemasaran digital (magang, magang, dan sebagainya).
Lingkup intervensi dari konsultan pemasaran digital.
Mereka yang mengejar karir sebagai konsultan pemasaran digital terutama bekerja sama dengan perusahaan dalam transformasi digital dan proyek web mereka. Setelah melakukan riset pasar, mereka dapat melaksanakan operasi dan tindakan tertentu sesuai dengan kebutuhan: animasi media sosial, analisis data, pengelolaan lalu lintas, dll. Mereka juga dapat melakukan studi internal, audit kompetitif, analisis strategis untuk merumuskan rekomendasi yang disesuaikan dengan tujuan perusahaan. Sebagai konsultan pemasaran digital, mereka juga berfungsi sebagai penasihat. Oleh karena itu, mereka harus menulis rekomendasi strategis berdasarkan analisis yang sebelumnya dilakukan. Tergantung pada situasi yang mereka nilai, mereka harus mengembangkan strategi yang khusus untuk masalah digital: implementasi jaringan sosial, animasi editorial, definisi kata kunci (misalnya, menggunakan Google Adwords) untuk peringkat di mesin pencari, referensi alamiah (SEO), referensi berbayar (SEA), pemasaran masuk, ekstraksi data untuk memanfaatkan operasi akuisisi, anggaran iklan, dll.
Mengapa menyewa konsultan pemasaran digital?
Memang benar, seorang konsultan digital bekerja dengan Anda untuk menentukan strategi digital terbaik guna meningkatkan citra merek dan visibilitas situs web Anda, meningkatkan hubungan pelanggan Anda, dan mencapai tujuan Anda sambil menghormati kendala dan visi Anda. Hal ini memastikan bahwa kehadiran online Anda signifikan dan berkualitas. Selain itu, dengan keahlian mereka dalam alat pemantauan dan alat web seperti Google Analytics dan iklan Facebook, mereka dapat mengumpulkan data dan menganalisis hasil tindakan Anda untuk mengevaluasi efektivitas strategi pemasaran Anda. Dengan demikian, parameter terus dioptimalkan untuk memaksimalkan peluang mencapai tujuan, meningkatkan pengalaman pengguna, dan kehadiran digital Anda. Alasan lain yang baik untuk mempekerjakan spesialis pemasaran digital? Mereka membawa perspektif eksternal dan visi yang berbeda atas peristiwa tersebut! Sebagai kekuatan usulan, mereka dapat membantu menyoroti beberapa faktor yang mungkin menghambat atau melambatkan kinerja digital perusahaan Anda, tanpa Anda menyadari pentingnya. Akhirnya, seorang pemasar web dapat membantu Anda mendorong proyek digital Anda dan mendorongnya lebih cepat dengan strategi pemasaran yang efektif dan terarah. Mereka akan memandu proses komunikasi dan digitalisasi Anda dengan cara yang terstruktur dan terencana, menghormati beberapa langkah kunci.
Kapan sebaiknya Anda menyewa konsultan pemasaran digital?
Layanan yang ditawarkan oleh agensi pemasaran digital kadang-kadang begitu beragam sehingga sulit bagi bisnis untuk mengetahui kapan harus menyewa jasa konsultan pemasaran digital. Kapan dan untuk proyek apa sebaiknya Anda menggunakan agensi digital? • Untuk membuat atau meningkatkan situs web perusahaan Anda • Untuk mengelola komunikasi digital perusahaan Anda • Untuk meningkatkan pengembalian investasi dan profitabilitas perusahaan Anda
Bagaimana cara mencari konsultan pemasaran digital?
Anda bisa mencari perusahaan pemasaran digital di internet menggunakan Google dan direktori online seperti Starofservice. Situs web agensi adalah faktor penting karena merupakan sarana untuk menampilkan keahlian dan kekuatan mereka. Di situs web, Anda juga akan menemukan keterampilan kunci yang akan membantu Anda menentukan apakah perusahaan konsultan strategi digital ini bisa menawarkan apa yang Anda cari. Rekomendasi dari kolega dan mitra juga merupakan opsi lain untuk menemukan agensi komunikasi digital yang cocok. Beberapa agensi pemasaran web menerbitkan studi kasus dengan testimonial dan wawancara dengan klien di situs web mereka. Ini menjelaskan faktor kepercayaan yang harus dipertimbangkan saat membuat seleksi akhir.
Tarif dari konsultan pemasaran web.
Biaya rata-rata untuk seorang ahli digital berkisar antara 350 hingga 975€. Beberapa strategi dapat diimplementasikan dengan cepat dan dapat menghasilkan hasil yang hampir segera bagi bisnis Anda. Secara khusus, terdapat beberapa tarif untuk konsultan pemasaran, dengan tarif per jam yang didasarkan pada pengalaman dan tingkat keahlian profesional. - Sangat sedikit konsultan yang menagih per jam. Tugas mereka berlangsung setidaknya setengah hari atau bahkan sehari penuh. - Seorang konsultan junior dapat dikenakan biaya sekitar 400€, sedangkan seorang konsultan senior dapat menagih 1.000€/hari atau lebih. - Untuk kerjasama jangka panjang, gaji tetap dapat dipertimbangkan.
Bagaimana cara memilih konsultan pemasaran digital yang tepat?
Pertama-tama, untuk memilih konsultan pemasaran digital yang baik, harus ada syarat-syarat tertentu yang harus dipenuhi! Seperti saat Anda merekrut seseorang untuk posisi penuh waktu, ambil waktu untuk meninjau catatan mereka dan perhatikan detailnya. Agar tidak membuang terlalu banyak waktu, mulailah dengan penapisan pra-seleksi dan hilangkan catatan yang tidak serius. Anda kemudian bisa menggunakan kriteria pemilihan berikut: 1- Jelaskan kebutuhan dan harapan Anda 2- Periksa keahlian dalam pemasaran digital dari agensi pemasaran digital yang berspesialisasi dan konsultan itu sendiri 3- Andalkan rekomendasi 4- Periksa kualitas hubungan 5- Pastikan integritas yang baik dari konsultan 6- Harga juga menjadi faktor penentu, bandingkan beberapa penawaran.
Pertanyaan apa yang harus diajukan kepada konsultan pemasaran digital saat pertama kali menghubungi.
Dapatkah Anda menjelaskan etika kerja agensi Anda? Apa pengalaman profesional Anda di bidang konsultasi digital? Bagaimana Anda mengukur keberhasilan? Metrik apa yang akan Anda pantau? Dengan siapa kami akan bekerja secara teratur? Seberapa sering kami akan bertemu dengan tim Anda? Apa yang dapat kami harapkan dari pertemuan ini? Layanan apa yang Anda tawarkan? Apakah Anda memiliki pengalaman dalam mengelola kampanye sosial berbayar? Berapa banyak klien yang saat ini Anda kerjakan? Apa yang termasuk dalam perjanjian/kontrak kami setiap bulan? Kapan kami bisa melihat hasil SEO? Strategi digital apa yang akan Anda ambil untuk meningkatkan tingkat konversi dan retensi pelanggan kami? Apakah Anda menawarkan penawaran promosi? Apa langkah selanjutnya? Berapa tarif Anda?